Rabu, 04 Januari 2012

Pidato Mencontek




Assalamu’alaikum Wr Wb
                Bismillahirrahmanirrahim, segala puji bagi Allah yang telah mellimpahkan berkah dan rahmatnya kepada kita semua ,sehingga kita semua dapat berkumpul untuk menuntut ilmu di sekolah ini dalam keadaan sehat wal afiat,

                tujuan saya berdiri disini adalah untuk menyampaikan pidato tentang mencontek,teman-temanku sekalian pertama saya ingin mengajak kalian khususnya saya sendiri,bahwasanya kita sebagai murid yang tengah menuntut ilmu di sekolah ini,hendaklah menuntut ilmu yang barokah dan bermanfaat ,namun bagaimana caranya?
Tentu saja dimulai dari menghormati dan menghargai orang-orang yang telah mengajarkan ilmu kepada kita ,selain itu hendaklah kita benar-benar menuntut ilmu itu dengan benar,maksudnya adalah menuntut ilmu itu dimulai dari kejujuran,apa gunanya mendapatkan nilai tinggi dan bagus jika diperoleh dari suatu kebohongan?mending jujur walaupun dapat nilai yang pas-pasan,tau gak sih kalo pada saat kita mulai mencontek kita telah mendapatkan  “4 DOSA” dosa apa saja itu?

                 Dosa pertama  adalah MEMBOHONGI DIRI SENDIRI,yang seharusnya dapat nilai 68 namun  karena mencontek malah mendapat nilai 89,tapi setelah dites/diberi pertanyaan oleh gurunya malah gak tahu apa-apa,bukankah dengan nilai 89 itu kita telah mendustai diri kita sendiri?
Dosa kedua adalah MEMBOHONGI GURU,sungguh nista diri ini tak punya belas kasihan pada guru kita,yang  bener aja,tega sekali gurunya disuruh bercapek-capek ria ngoreksi hasil ulangan kita,kalo tuntas mending,udah nyontek gak tuntas,bohong lagi…
                Dosa ketiga adalah MEMBOHONGI ORANG TUA,orang tua yang sudah capek-capek nyari uang nyekolahin kita malah kita gak serius yang nyari ilmu,apa itu bisa dikatakan anak yang berbakti?
                Dosa keempat adalah yang paling parah,MEMBOHONGI  الله,coba bayangin الله aja berani kita boongin, bukankah dia yang maha melihat dan maha mengetahui?apa sudah tidak percaya  الله,kok berani mencontek satu hal yang perlu diketahui adalah  اللهitu lebih melihat usaha yang kita lakukan daripada hasil yang kita peroleh.

            Saya rasa cukup sekian pidato saya,semoga bermanfaat jika ada kesalahan saya mohon maaf karena kebenaran semata-mata milik الله ,, kurang lebihnya saya mohon maaf wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum wr wb

4 komentar:

  1. Pendengar: plok...plok...plok
    halo mas, bro, pak, bang, kang atau ahwan

    BalasHapus
  2. sip setuju bgt! makasih y gan, Insya Allah akan saya share ke teman2...

    BalasHapus