Sabtu, 28 Juli 2012

Khazanah Pengetahuan QS Al Baqarah 2 : 26 (System Pernafasan Khusus Pada Serangga)


dan..,sampailah ane ke surat Al Baqarah 2 : 26,kira-kira kayak dibawah ini...
“sesungguhnya  Allah tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yg lebih kecil daripada itu. Adapun orang yg beriman,mereka tahu bahwa itu adalah kebenaran dari Tuhan. Tetapi mereka yg kafir brkata “apa maksud Allah dengan perumpamaan ini?” dengan(perumpamaan) itu banyak orang yang dibiarkan-Nya sesat dan dengan itu(pula) orang yang diberi-Nya petunjuk. Tetapi tidak ada yang Dia sesatkan dengan (perumpamaan) itu selain orang fasik.”  (QS Al Baqarah 2 : 26)
wow....,terdapat fakta menarik setelah ane baca khazanah pengetahuan di Al-Quran yang ane baca...
lalat terbang dengan kecepatan yang sangat tinggi jika dibanding dengan ukuran tubuhnya,capung dapat mengembara dengan kecepatan 25 mil per jam (40 km/jam)bahkan serangga yg lebih kecil dapat mencapai kecepayan hingga 31 mil per jam (50km/jam)
kecepatan ini sebanding dengan manusia yang melakukan perjalanan dengan kecepatan ribuan mil per jam. Manusia hanya dapat mencapai kecepatan ini bila menggunakan pesawat jet,padahal jika kita mengingat ukuran pesawat jet  jika dibandingkan dengan lalat ,jelas bahwa lalat-lalat ini terbang lebih cepat daripada pesawat terbang
pesawat jet menggunakan bahan bakar khusus untuk menggerakkan mesin berkecepatan tingginya,daya terbang lalatpun memerlukan tingkat tenaga yang tinggi. Juga dibutuhkan sejumlah oksigen untuk membakar energi tersebut,kebutuhan oksigen dalam jumlah besar ini dapat dipenuhi dengan sistem pernapasan yg luar biasa yang terletak di dalam tubuh lalat dan serangga lainnya (Harun Yahya,Keajaiban Desain Alam,2002)
 subhanallah...,keren gak gan?cuma Allah yang bisa bikin yang begituan...,sekian dulu deh..,semoga bermanfaat...
  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar