Kamis, 13 September 2012

Cerita Masa SMA (Tahun Terakhir di SMA)

-->
Aku mau cerita nih,aku mau cerita tentang masa-masa SMA terutama kelas XII SMA ku,tanpa banyak basa-basi,langsung aja 
Kalian pasti pernah merasakan saat dimana kalian BLANK,karena saking banyaknya pelajaran yg masuk ke otak kalian,dengerin guru ngejelasin..,tapi gak ngerti..,mau nanyak tapi gak enak sama anak-anak yg lain yg udah ngerti,takut dikira/dijadiin penghambat mereka,sekaligus gak mau ngerepotin  guru yg udah ngejelasin panjang lebar,kasian gurunya capek,belum lagi terlintas dipikiran, “ kalo aku nanyak aku pasti ditanyain balik,kalo aku gak bisa jawab,MATI AKU” dan banyak lagi alasan yg lainnya…,dan lebih ancurnya lagi,anak-anak yg tadinya aku kira ngerti,setelah aku Tanya ternyata mereka berpikiran sama sepertiku,mangkanya mereka gak nanyak.
Hari demi hari aku/kami jalani dengan ketidak ngertian dan pengertian yg pas-pasan itu,alhasil,nilai ulangan selalu dibawan KKM,kupikir bukannya aku/kami gak bisa untuk dapat nilai tinggi,tapi masalhnya aku/kami bukanlah anak-anak pintar yg IQ nya rata-rata atas sehingga kami itu gak bisa fokus ke satu pelajaran,misalnya pelajaran A ulangan,sedangkan pelajaran B ada PR,saat aku/kami ingin focus ke pelajaran A (butuh waktu agak lama bagi kami yg bukan rata-rata atas untuk memahami suatu pelajaran),pelajaran B pasti tidak akan sukses dan alhasil aku/kamipun MENCONTEK PR teman yg rata-rata atas,inilah yg membuat aku/kami terpuruk dalam lingkaran mencontek,,intinya sih kami yg rata-rata bawah Cuma ingin fokus,agar kami juga bisa mendapat nilai diatas KKM,bagi para guru jangan terlalu banyak memberikan PR ya.. ^_^ kami sebenernya gak mau jadi murid yg suka nyontek,tapi kalo PRnya bayak ya apa boleh buat.
Serius deh,yang aku alami di kelas adalah,duduk di kelas,dengerin guru nerangkan,ngerjain soal,bla bla bla...ilmu yg masuk cuma 13%,itupun bisa ngilang jadi 2,45%,tapi kalo masalah kayak olahraga(praktek lapangan) itu baru beneran dapet ilmunya bahkan sampe 95%,kupikir sih mungkin karena gak ada hal yg menarik di kelas cuma ada papan dan layar LCD(kalo pake) sedangkan kalo olhraga(praktek lapangan) mungkin karena berinteraksi langsung dengan kenyataan,mangkanya ilmunya bisa lebih masuk.
Buat para guru,aku/kami yg rata-rata bawah juga ingin mengerti dan bisa mengerjakan soal seperti anak-anak yg rata-rata atas,harapan kami adalah saat engkau menerangkan pelajaran,buatlah kami mengerti tanpa kami harus bertanya,karena bertanya hanya akan menambah dosa kami karena saat engkau bertanya “gimana?sudah ngerti” kami terpaksa berbohong dengan bilang “iya mengerti”,karena tak ingin engkau kecewa pada kami,,maafkan kami  :’(
Ngomong-ngomong tentang kelas XII tentu gak lepas dari persiapan UNAS,salah satunya adalah BIMBEL,salah satu program sekolah yg melelahkan,memaksakan kemampuan murid pada batasnya,lelah,ngantuk,belum lagi PR dan ulangan-ulangan yang menunggu di depan mata,terlalu banyak hal yang menyita waktu bermain kami,kami tau ini untuk kami,kami juga tau para guru juga kelelahan sama seperti yang kami rasakan,tapi setidaknya mereka tak tertekan dengan berbagai macam tekanan dari berbagai pelajaran yang menunggu.







2 komentar:

  1. Coba minta pengertian ke gurunya.
    Tetep semangat ya Pon, namanya kelas 3 ya gini.. hehehe
    Terus kebanyakan orang sukses itu orang yang berhasil ngelewati keterpurukannya sendiri lho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,udah kok,ini curhatanku ke guru BK,,aku tetep cuek sama guru yg begono :D

      Hapus