Selasa, 20 Agustus 2013

Cerita Masa SMA (Kerja Paruh Waktu)

Ibu dan bapak berhak makan dari harta milik anak mereka dengan cara yang makruf. Seorang anak tidak boleh makan dari harta ibu dan bapaknya kecuali dengan ijin mereka. (HR. Ad-Dailami)

“Laki tu gak pernah minta uang ke orang tua Cuma buat foya-foya,malah kita yg harus ngasi uang” begitulah kata-kata yg diucapkan salah seorang temanku waktu lagi ngumpul-ngumpul saat liburan setelah Ujian Nasional selesai
Oke kembali ke inti cerita,ujian nasional selesai,hari libur,waktunya liburan,dan gak punya uang -_- *miris
Saat semua anak-anak orang kaya itu merencanakan liburan dengan UANG orang tua mereka,,aku yang terbiasa hidup sederhana dengan penghasilan orangtuaku yg pas-pas an,sungguh tega rasanya jika aku meminta uang kepada orang tuaku yg untuk makan saja hanya lauk sederhana.

Dari situ aku merasa sebaiknya aku tak mengikuti jejak ANAK ORANG KAYA itu,aku punya hidup,hidupku adalah PETUALANGANku,aku pasti menemukan cerita keren yg bisa kuceritakan pada anak cucuku kelak,tak harus menjadi kaya untuk bisa hidup bahagia. *tapi jadi kaya juga gak dosa sih :D

Hari-hari liburan aku lalui dengan hanya berkumpul main kartu dengan para anak sederhana lainnya,para anak sederhana ini pada akhirnya gak punya uang bahkan untuk beli pulsa atau bensin,sungguh miris memang tapi kami sudah bertekat tak akan minta uang pada orangtua cuma untuk hal itu,,kekeras kepalaan itulah yg akhirnya mengantarkan kami menuju jalan yg disebut kerja paruh waktu atau bahasa kerennya KERJA PART TIME
Singkat cerita akhirnya kami diajak salah seorang teman sederhana itu untuk bekerja menjadi PRAMU SAJI,dikenalkan kepada boss yg biasa kami panggil Om JOKO,dengan ramah menyambut kami yg datang melamar untuk bergabung dengan MOSAK

“Bener kalian mau gabung?kalian gak malu jadi pramusaji?” begitulah pertanyaan yg disampaikan oleh om joko kepada kami
“enggak om,ngapain malu?lagipula ya itung-itung cari pengalaman,sekalian cari uang biar gak nyusain orang tua”
Setelah memberikan jawaban itu,om joko bercerita ttg suka duka,manis pahit dunia yg telah dilihatnya,awal mula dibentuk nya Mosak dan hal-hal keren lainnya,,dan diakhir prbincangan ada kalimat yg MERESAP DIHATIKU.
“persetan orang bilang malu-maluin aja kerja beginian,malu itu kalo kamu dapet uang dari uang haram hasil mencuri joy*sapaan akrab”

Akhinya kami para anak sederhana ini bekerja dan menemukan banyak pengalaman,mengantarkan makanan ke para kiyai,trus bupai juga pernah,,intinya SANGAT MENYENANGKAN :D dateng,bantu-bantu,siapin nasi,anter makanan,anter minuman,beres-beres piring,makan,dapet uang dan snack,pulang,dan lagi kerjanya paling lama ya 2 jam stengahsebentar kn? Belom lagi klo ada panggilan ke tempat  yg jauh,bisa dapet bonus :D biasanya orang pulang kerja lapar,,ini pulang kerja kenyang dapet uang pula,kalo masih banyak makanan yg lebih di dapur juga boleh dibungkus dibawa pulang :D subhanallah…

Kekeras kepalaan kamipun membuahkan hasil yg manis,meskipun Cuma kerja PART TIME,aku udah bisa mandiri dalam hal beli pulsa,bensin dan kadang bawa makanan buat dimakan di rumah ^_^ *lumayan kn?

NB : orang orang sederhana said,ikhwan,wahid,hanip,,sayang si hanip gak ikutan ini dan memilih di depan laptop

NB lagi : MOSAK *nama organisasi pramusaji pimpinan Joko Tawang

2 komentar:

  1. Sekarang aku ikutan yeeee :D , terharu aku pon bacanya

    BalasHapus
  2. haha..joss toh ikut kerja :D

    BalasHapus