Minggu, 16 September 2012

Khazana Pengetahuan QS Ali Imran,3 : 31 (Tentang Cinta)


Tentang Cinta

“katakanlah (Muhammad), “jika kamu mencintai Allah ikutilah aku,niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah maha pengampun,Maha Penyayang” (QS Ali Imran,3 : 31)

Menurut Al-Qur’an cinta sejati menuntut kepatuhan kepada Allah dan mengindari apa yang tidak diridhai-Nya. Jika kita perhatikan kehidupan dan perbuatan orang-orang yang mempunyai anggapan dan merasa yakin cinta manusia saja sudah cukup,dapat kita lihat mereka tidak teguh pada pendiriannya itu,dan sering berubah-ubah kecintaannya.
Sebaliknya,seseorang yang mencntai Allah dengan setulus hati,sangat patuh kepada perintah-Nya,menghindari hal-hal yang dilarang-Nya serta memelihara dirinya dengan perbuatan-perbuatan yang yang diridai Allah,mewujudkan cintanya demi mencari rida Tuhan di setiap saat  dengan kesungguh-sungguhan,keyakinan,kepatuhan dan kesetiaan kepada-Nya.
Karena sikap prihatinnya itu ia sangat takut akan kehilangan rida –Nya atau menimbulkan murka-Nya
Mengungkapkan cinta hanya di bibir saja,tetapi hidup dengan melewati batas-batas yang dilarang Allah,tentunya merupakan sikap yang munafik. Allah memerintahkan manusia untuk takut kepada-Nya.sebagaimana termaktub dalam salah satu firman Allah Swt. Berikut ini,
“dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta laksanakanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang menyekutukan Allah.”(QS Ar-Rum, 30 : 31). (Harun Yahya,Cara Cepat Meraih Keimanan,2005)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar